Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CPNS 2022/2023 Ada Harapan Tenaga Honorer untuk Menjadi PNS/ASN

INCREINDO - Saat ini Pemerintah akan menyiapkan formasi khusus bagi tenaga honorer di seleksi CPNS 2022/2023, dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi.


Dilansir dari akun @cpnsindonesia.id, Plt Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Kemenpan RB) Mohammad Averrouce menjelaskan akan mengangkat honorer yang telah mengabdi di instansi pemerintah.

Mohammad Averrouce melanjutkan CPNS yang akan diangkat terlebih dahulu harus melalui proses seleksi CPNS, kemudian baru ditetapkan menjadi PNS.

"Tenaga honorer yang saat ini bekerja di instansi pemerintah akan diangkat menjadi CPNS, tetapi dengan proses seleksi. Setelah menjadi CPNS, tenaga honorer bisa diangkat menjadi PNS," ucap Mohammad Averrouce dikutip dari akun @cpnsindonesia.id.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh tenaga honorer untuk dapat mengikuti formasi khusus tersebut adalah tenaga honorer yang akan diangkat menjadi CPNS adalah mereka yang memenuhi kriteria dan masa kerja sebagai berikut.

1. Berusia maksimal 46 tahun dan telah mengabdi selama 20 tahun atau lebih terus menerus.

2. Berusia maksimal 46 tahun dan telah mengabdi selama 10-20 tahun atau lebih terus menerus.

3. Berusia maksimal 40 tahun dan telah mengabdi selama 5-10 tahun atau lebih terus menerus.

4. Berusia maksimal 35 tahun dan telah mengabdi selama 1-5 tahun atau lebih terus menerus.

Formasi khusus yang akan diprioritaskan pemerintah adalah bagi tenaga guru honorer, kesehatan, penyuluh pertanian/perikanan/peternakan, dan tenaga teknis yang saat ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah.

Kabar para honorer ini akan menjadi angin segar bagi honorer yang sudah mengabdi selama puluhan tahun untuk mendapatkan masa mendatang.

Seperti diketahui, selama ini tenaga honorer telah berjuang keras untuk mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah agar mendapatkan terapi tenaga honorer menjadi PNS.


#CPNS2022

#CPNS2023