Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Landmark Kota England / Inggris Terkeren

Berikut adalah 15 landmark terindah di Inggris yang tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi negara tersebut.

1. The Roman Baths

The Roman Baths merupakan sebuah Pemandian Romawi yang sangat terawat dan juga dikenal sebagai salah satu landmark terindah di Inggris. Ketika mengunjungi tempat ini, Anda juga dapat melihat reruntuhan Kuil Sulis Minerva dan mampir di museum yang menampung banyak artefak Romawi, termasuk kepala perunggu Dewi Sulis Minerva, serta jangan lupa untuk menjelajahi desa-desa Cotswolds yang ada disekitarnya.

2. Kastil Alnwick

Salah satu landmark terindah di Inggris ini juga dikenal sebagai kastil terbesar kedua di negara tersebut dan memiliki sejarah yang kaya, mulai dari pos militer hingga perlindungan bagi pengungsi selama WW2. Rumah bagi keluarga Percy selama lebih dari 700 tahun ini menjadi bagian penting di Inggris sejak abad pertengahan.

3. Tebing Putih Dover

Landmark terindah di Inggirs ini merupakan sebuah tebing yang terbuat dari kapur dan memungkinkan tanaman serta serangga untuk berkembang. Tebing ini merupakan rumah bagi kupu-kupu biru bukit kapur dan anggrek piramida yang indah.

Tersembunyi di bawah permukaan tebing tersebut terdapat sebuah terowongan rahasia dari masa Perang Dunia yang digunakan sebagai tempat pertahanan. Terowongan dan tebing ini terbuka untuk pengunjung dan menjelajahinya adalah cara yang bagus untuk menggali sejarah yang kaya di kawasan ini.

4. Blenheim Palace

Istana megah yang dibangun antara 1705 dan 1722 ini dikelilingi oleh pedesaan Oxfordshire dan taman yang ditata dengan cermat. Istana dan taman-tamannya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap gerakan Romantis Inggris dan sering dikunjungi oleh seniman dan penulis dari masa ke masa.

5. Gunung St Michael

Sudah sejak lama gunung St Michael dikenal sebagai salah satu landmark terindah di Inggris. Di gunung tersebut terdapat sebuah kastil yang telah menjadi rumah keluarga St Aubyn sejak abad ke-17. Dengan pintu-pintu kuno, ukiran rumit yang luar biasa, dan kisah-kisah dari pengepungan dan konflik, kastil ini wajib dikunjungi ketika Anda sedang berlibur di Inggris.

6. Stonehenge

Secara umum, Stonehenge adalah lingkaran batu Neolitikum yang telah membangkitkan minat para arkeolog selama beberapa dekade. Ketika mengunjungi salah satu landmark terindah di Inggris ini, Anda akan menemukan batu-batu sarsen diposisikan sejajar dengan gerakan matahari, yang memberi alasan kepada arkeolog untuk percaya bahwa lintasan matahari penting bagi orang-orang yang menempatkan batu-batu itu di masa lalu.

7. Menara Blackpool

Menara yang menghadap ke tepi laut ini sangatlah populer di Lancashire sejak 1894. Salah satu landmark terindah di Inggris ini dirancang oleh arsitek Victoria Frank Matcham, yang terinspirasi oleh Menara Eiffel. Ini juga rumah bagi Blackpool Tower Ballroom yang megah.

8. Tower Bridge

Tower Bridge yang terletak di South Bank ini merupakan salah satu bangunan paling terkenal di London. Dibangun pada akhir 1800-an, dan terbuka untuk mobil serta pejalan kaki. Ada juga sebuah museum di menara dan Anda dapat mengunjungi ruang mesin Victoria serta mengagumi pemandangan kota london yang indah dari jembatan ini.

9. Katedral Santo Paulus

Katedral Santo Paulus ini menggantikan katedral Gothic asli yang dihancurkan dalam insiden kebakaran hebar di London pada 1666. Di salah satu landmark terindah di Inggris ini, Anda dapat menaiki 259 langkah ke Galeri Berbisik di dalam interior kubah atau naik ke Galeri Emas di luar untuk menikmari pemandangan kota yang sensasional.

10. Istana Westminster

Episentrum politik Inggris telah duduk di lokasi ini sejak abad ke-11. Dalam 900 tahun sejarahnya, istana ini telah menjadi tempat persidangan yang terkenal (William Wallace dan Sir Thomas More). Istana Westminster saat ini dirancang oleh arsitek Sir Charles Barry setelah kebakaran besar menghancurkan istana sebelumnya pada tahun 1834.

11. Istana Buckingham

Di Istana Buckingham, terdapat beberapa hal yang selalu menarik para wisatawan dari seluruh penjuru dunia, mulai dari menonton pergantian penjaga hingga melihat sekilas para bangsawan di balkon pada acara-acara kenegaraan. Istana ini awalnya merupakan sebuah rumah bandar yang dibangun oleh Duke of Buckingham pada tahun 1703, itu pertama kali diperoleh dengan royalti pada tahun 1761, ketika George III membeli istana tersebut untuk istrinya, yaitu Queen Charlotte. Kemudian, arsitek John Nash mengubahnya menjadi istana yang saat ini juga dikenal sebagai salah satu landmark terindah di Inggris.

12. Eden Project

Salah satu landmark terindah di Inggris ini dibuka pada tahun 2001. Eden Project terdiri dari dua kubah raksasa yang menawarkan berbagai iklim mulai dari tropis hingga Mediterania. Tujuannya adalah untuk mendukung keanekaragaman hayati dan mendidik para wisatwan tentang hubungan antara tanaman dan manusia.

13. Radcliffe Camera

Landmark terindah di Inggris selanjutnya adalah Radcliffe Camera. Bangunan ini dirancang oleh James Gibb dan dibuka pada 1749, serta merupakan bagian dari perpustakaan Bodleian yang menyediakan karya arsitektur di pusat Oxford.

14. York Minster

Katedral agung di kota York yang indah ini adalah salah satu yang terbesar di Eropa Utara. Bergabunglah dengan tur ‘tersembunyi’, di mana Anda akan mendapatkan akses ke tempat-tempat yang biasanya tertutup untuk umum, lalu naiki menara untuk menikmati pemandangan tak tertandingi dari atap-atap York dan pedesaan Yorkshire yang mengagumkan,

15. Big Ben

Pengalaman liburan Anda di Inggris tidak aka lengkap tanpa mengujungi Big Ben. Sebagai bagian dari Gedung Parlemen yang menakjubkan, menara jam yang ikonik ini adalah salah satu landmark paling terkenal di London, meskipun secara teknis Big Ben adalah nama bel raksasa di dalam menara.